Thursday, August 07, 2014

kenapa sih harus bersyukur?


syukur itu hebat teman, dia bisa jadi lampu peneryang saat kita berada di jalan yg gelap..
karena apa? karena klo kita bersyukur, yg tadinya terasa berat akan jadi ringan.. kata temenku sih kalo kita bersyukur hidup jadi lebih enteng gitu.. 
terus, syukur itu apa sih? dari tadi ngomongin syukur aja tapi gak tau syukur itu apaan.. hehe.. syukur itu, dari kata bahasa Arab, 'syakaro' yg artinya membuka, itu kenapa kata orang kalo kita bersyukur maka kita akan mendapat lebih dari yg kita dapat.. bisa juga dibilang membuka nikmat dari Allah.. klo di kbbi nih, syukur ituu rasa terima kasih kpd Allah.. 

klo menurut aku, syukur itu bisa berarti 'nerimoan'.. menerima apa saja yg kita dapatkan tanpa mengeluh..
insyaAllah kalo kita bersyukur kepada Allah, hidup kita jadi lebih nikmat.. dan klo gak bersyukur, berarti kita menentang perintah Allah dong, hayo looohh

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)-Ku.“(QS. 2:152)

kayak di lagunya d'massiv tuh, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah.. tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik..

tapi teman, bersyukur itu sulit ternyata.. 
“Dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mempunyai kurnia yang besar (yang diberikan-Nya) kepada manusia, tetapi kebanyakan mereka tidak mensyukuri(nya).” (QS.27:73)

tapi asalkan kita berusaha untuk belajar brusyukur, dengan niat untuk mendapat ridho-Nya, insyaAllah kita pasti bisa menikmati indahnya buah dari rasa syukur itu :)

2 comments: